2 Cara Ampuh Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp


Sebelumnya itu hanya aplikasi obrolan untuk membalas pesan, sekarang WhatsApp telah berkembang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah fitur untuk melacak lokasi seseorang. Nah, bertanya-tanya bagaimana menggunakan fitur WhatsApp yang keren ini? Ayo simak artikel berikut secara lengkap!


Berikut ini cara mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp 


Fitur lokasi pelacakan di WhatsApp ini tentu sangat berguna jika Anda ingin mencari tahu di mana teman-teman, pacar atau keluarga Anda ketika Anda kesulitan menemukan mereka. Untuk mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp, setidaknya Anda memiliki dua cara mudah untuk melakukannya. Berikut ulasannya.


1. Cara Cari Lokasi WhatsApp dengan Tracker IP



Pertama, jika Anda ingin melacak lokasi seseorang secara diam-diam, Anda dapat menelusuri alamat IP orang yang Anda ajak chatting di WhatsApp. Di sini Anda juga hanya perlu aplikasi Web WhatsApp dan membukanya di PC atau laptop Anda.

Selain itu Anda juga harus menggunakan aplikasi Command Prompt yang tersedia di sistem operasi Windows. Begini caranya.


  • Akses Web Whatsapp dan kemudian undang orang yang Anda ingin tahu lokasinya dengan memintanya untuk mengobrol. 
  • Maka Anda harus menutup semua aplikasi lain yang berjalan di latar belakang. Anda hanya perlu membuka Task Manager (tekan Ctrl + Alt + Delete), lalu Akhiri Tugas pada semua aplikasi kecuali aplikasi browser yang terhubung ke WhatsApp Web. 
  • Jalankan Command Promt dengan menekan Ctrl + R, lalu ketikkan cmd dan tekan tombol Enter. Masukkan perintah netstat-an lalu tekan Enter. Perhatikan alamat IP yang ditampilkan di jendela Command Prompt. 
  • Kemudian Anda dapat dengan mudah melacak melalui situs web http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

2. Cara Menemukan Lokasi Melalui WhatsApp dengan Fitur Lokasi Langsung



Kemudian Anda juga dapat menggunakan fitur Lokasi Langsung yang akan menyediakan lokasi seseorang secara real-time dalam aplikasi WhatsApp. Syaratnya adalah orang yang Anda ingin tahu lokasi harus membaginya dengan Anda secara langsung.

Metode ini memang lebih efektif daripada dari langkah pertama yang telah diulas Jaka di atas. Anda dapat mengikuti langkah-langkah lengkap di bawah ini. 

  • Jika versi WhatsApp yang terinstal adalah yang terbaru, Anda hanya perlu memilih ikon Lampiran di kolom pesan. 
  • Kemudian pilih Lokasi> Bagikan lokasi langsung. Selanjutnya Anda akan diberikan pop-up yang menegaskan apakah Anda akan berbagi lokasi. 
  • Ketuk Lanjutkan untuk melanjutkan dan pilih durasi untuk membagikan lokasi langsung. Di sini Anda dapat membagikan lokasi Anda dengan teman-teman Anda. 
  • Sebaliknya Anda juga bisa memberi tahu teman Anda untuk melakukan hal yang sama dengan orang-orang.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasang TouchScreen (Lem B7000)

Magic Cube Keyboard Laser (keyboard next level)

HEBOH..!!!! SMK Jurusan TKJ Akan Dihapus Karena Berpotensi Melahirkan Para Peretas