MIUI 10 Resmi di Luncurkan pada 2018 ini


Xiaomi siap meluncurkan antarmuka MIUI generasi terbaru sebentar lagi. Menurut rencana, MIUI 10 ini akan hadir bersama dengan smartphone Mi 8 pada 31 Mei 2018.

Terkini, Xiaomi dilaporkan sudah membuka pendaftaran bagi pengguna yang ingin lebih dulu menjajal sistem operasi ini. Dikutip dari GSM Arena, Minggu (27/5/2018), pembukaan pendaftaran dilakukan hingga 25 Mei 2018.

Nantinya, pengguna yang mendaftar akan langsung dapat menjajal versi terbaru dari MIUI ini setelah resmi meluncur.

Namun, perlu diingat, karena MIUI 10 ini masih tahap beta, ada kemungkinan Xiaomi masih melakukan sejumlah perubahan dan pengembangan lebih lanjut.

Kepastian mengenai peluncuran MIUI 10 ini diumumkan langsung oleh Xioami melalui akun resminya di Weibo.

Pada gambar yang diunggah, terdapat tulisan yang menyatakan MIUI 10 akan diperlihatkan ke publik pada 31 Maret di Shenzhen, Tiongkok. Di bawah tulisan MIUI 10 pada gambar itu, terdapat penjelasan dalam bahasa Mandarin yang jika diartikan adalah "Saya akan lebih cepat daripada kilat."

Tulisan ini hampir serupa saat Xiaomi mengonfirmasi kehadiran Mi 8 dengan tulisan, "Saya Mi 8 akan lebih cepat daripada sebelumnya."
Sayangnya, Xiaomi hanya memberikan konfirmasi tentang kehadiran Mi 8 dan MIUI 10. Perusahaan tidak menyertakan informasi tentang fitur-fitur baru yang akan ada di kedua produk tersebut.

Xiaomi Resmi Umumkan Kehadiran MIUI 10






Kehadiran MIUI 10 sendiri sudah terungkap sejak awal tahun ini. Adalah VP Xiaomi sekaligus kepala divisi MIUI, Hong Feng, telah mengumumkan pengembangan MIUI 10 dalam sebuah gelaran tahunan MIUI di Tiongkok.

Ia menyebut perusahaan akan fokus untuk membenamkan kecerdasan buatan dan machine learning di versi terbaru MIUI ini. Sekadar informasi, MIUI 9 lebih berfokus menghadirkan pengalaman yang stabil, mulus, dan baterai yang lebih baik.

Salah satu tujuan Xiaomi dari pengembangan ini adalah mempersempit jarak dari manufaktur lain, seperti Apple, Google, dan Huawei. Kabar kehadiran ini sebenarnya sudah diungkap oleh VP MIUI Software, Longzhong.

Dari sesi tanya jawab live streaming melalui Mi Live, Huang mengkonfirmasi bahwa MIUI generasi berikutnya, yakni MIUI 10 atau MIUI X akan dirilis Xiaomi pada 2018.

Huang mengungkapkan, pengembangan MIUI berikutnya telah dimulai dan namanya masih tentatif antara MIUI 10 atau MIUI X. Vice President Xiaomi itu juga berinteraksi dengan Mi Fans dan menanyakan pendapat terkait fitur MIUI 10.


Tentunya kehadiran MIUI 10 bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat Xiaomi sudah merilis ROM MIUI 9 versi stabil. Saat ini lebih dari 27 perangkat seri Mi dan Redmi telah menerima pembaruan MIUI 9.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasang TouchScreen (Lem B7000)

Magic Cube Keyboard Laser (keyboard next level)

HEBOH..!!!! SMK Jurusan TKJ Akan Dihapus Karena Berpotensi Melahirkan Para Peretas