Cara Memasang TouchScreen (Lem B7000)

Lem B700 (google.com)

Ada 2 metode untuk memasang atau merekatkan kaca touchscreen pada handpone, smartphone maupun tablet.

Pertama menggunakan lem (lem khusus untuk kaca touchscreen).
Kedua menggunakan double tape.

Cara pertama adalah yang paling sering digunakan para teknisi daripada menggunakan double tape karena lebih praktis dan efisien.

Namun ada kelebihan dan kekurangan dari kedua cara ini.
Berikut penulis mencoba membahas tentang hal tersebut.

Baca juga: Tips sukses dari Google 

1. Menggunakan lem

Pada penggunaan lem ini harus diperhatikan juga, bahwa lem yang digunakan adalah harus lem khusus untuk kaca touchscreen, dengan lem khusus tersebut maka tidak akan merusakkan bahan dari kaca touchscreen itu sendiri maupun body perangkat.

Pada penggunaan lem ini, pembaca harus berhati-hati juga dan harus melakukannya dengan segera karena bila terlalu lama maka lem keburu kering sebelum dipasangkan.
Ini salah satu kelemahannya.
Serta untuk pemberian lem pada sela-sela body haruslah secara merata dan jangan terlalu banyak, karena bila kita memberikan lem tidak merata maka permukaan touchscreen yang menempel akan menjadi tidak rata pula, alhasil kinerja touchscreen tidak sempurna alias kaca touchscreen menjadi rusak kembali.

Baca juga: 10 Penghasilan Selain Adsense (FULL)

2. Menggunakan double tape

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan double tape, ada juga yang menyebutnya isolasi bolak-balik..

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan double yang berkualitas baik (sedikit lebih tebal) dan tentunya dengan harga lebih mahal 4x dari harga double tape biasa.

Pada cara ini, pembaca tinggal menyesuaikan ukuran lebar dari sisi tepi bingkai kaca touchscreen dengan mengguntingnya atau memotongnya dengan alat lain seperti silet.

Untuk hasil "kerataan" permukaan kaca touchscreen dengan menggunakan double tape ini adalah lebih sempurna dibanding menggunakan lem.

Lem itu ialah lem B7000 atau B6000, Berbicara lem b7000 pasti tidak asing lagi untuk para tukang Service hand phone dan counter hand phone ini adalah kebutuhan wajib bagi mereka dan terutama bagi para perakit hand phone second Docomo.

Lem B7000 dan B6000 ini berbentuk seperti gel berwarna bening dan dikemas dengan berbagai ukuran, B7000 Mampu mererkatkan hand phone yang pada umumya berbahan fiber dan fiber glas dengan hasil yang sempurna.

Lem ini juga dibandrol dengan harga yang agak sedikit mahal tidak seperti lem pada umumnya yang dijual, dengan ukuran 15 ml dijual berkisar 150 ribu dengan kualitas no 1.

Nah singkat cerita, apa kalian pernah atau tertarik untuk membeli hand phone docomo atau Hand phone batam? asal kalian tahu kebanyakan dari mereka tega menjual HP rekondisi yang notabenya HP kanibalan, dengan spek yang di bilang mulus 99% no rekondisi, original

Dsini lah fungsi lem tersebut yang memiliki daya rekat, serta kerapihan yang sempurna, dalam proses perakitan HP bodong, membuat para pembeli yakin bahwa calon HP, yang akan ia beli, merupakan HP second yang baik, dan bukan rekondisi, serta meningkatkan nilai jual handphone bodong, dengan garansi rata-rata satu minggu, setelah di beli, kebanting sekali langsung auto ganti hp baru.

Comments

Popular posts from this blog

Magic Cube Keyboard Laser (keyboard next level)

HEBOH..!!!! SMK Jurusan TKJ Akan Dihapus Karena Berpotensi Melahirkan Para Peretas